Free Comment

Kamis, 14 Februari 2008

Tobi Apakah Uchiha Madara?

TOBI
Sebelum menceritakan siapakah Tobi itu yang rekan Deidara pengganti Sasori, Maka terlebih dahulu saya ceritakan sejarahnya Uchiha Madara. Uchiha Madara konon dikabarkan tewas setelah dibunuh oleh hokage pertama, padahal sebetulnya tidak mati. Roh dari Uchiha Madara telah masuk ke jasad Uchiha Obito yang tidak lain adalah temen se ganknya Kakashi Hatake. Arti di balik lambang awan dari aktsuki berarti ada dalang dari akatsuki yang tidak lain adalah Uchiha Madara. Pein yang dikenal sebagai pimpinan Akatsuki bukanlah pemimpin sebenarnya dari Akatsuki. Ada Uchiha Madara yang ada dibalik semua aktifitas Akatsuki, dengan istilah pemimpin yang menyamar sebagai anggota. Tobi dengan identitas tersembunyi di balik topeng sebenarnya adalah Uchiha Madara yang memiliki kekuatan sharingan yang sebenarnya. Dia lah otaknya dari akatsuki sama ketika dia mendalangi bijuu berekor sembilan yang menyerang konoha karena dia memepunyai perjanjian khusus dengan siluman musang berekor sembilan sebelum disegel oleh hokage ke-4 di tubuh naruto.
Ciri khas :
> Umur : 1 abad lebih
> Asal : Kampung Konoha
> Status keanggotaan : Aktif
> Tipe cincin : Virgo
> Posisi cincin : Jempol kiri
> Pasangan : Deidara senpay
> Penampakan : Tpeng jingga dengan satu lubang mata dengan pola pusaran yang terpusat pada mata kanan, punya kekuatan sharingan

video

75 komentar:

xhin mengatakan...

Ahahuahauhauhauhahaha,, Apaaan cobaa,.,,, kirain tuh mengenai perkembangan teknologi apa kek.. teknologi baja atau beton atau gimana gituuuhh lhooo... kalo uchiha madara bisa ga tuh dijadiin nama sebuah peneitian buat skripci luhh? hehehe becandaaa kakak chayank...

muah muah :P

xhin mengatakan...

bagusss bagusss blognyaa baguss... ayo ayo ajak temen2 juga disini biar rame and ceruuu okeyy

AuLiA mengatakan...

hIHIHI...aku pikir mo kasih tau tentang info kampuss..
Boleh juga blognya..
btw, trims ya..

M o M o mengatakan...

jah!! kjadian bner dah!!

Febra mengatakan...

ckckckckc..naruto fans club :D

tobi mengatakan...

HIDUP TOBI ALIAS UCHIHA MADARAAAAAA,
MADARA IS THE BEST

ahmadmadara mengatakan...

Nah, saya akan berpikir lebih jernih dengan kemungkinan kebenaran 99,73%, hehehe..
menurut saya begini: Obito ternyata bukanlah seorang uchiha biasa yang selama ini dikira orang, but dia adalah seorang uchiha yang mampu menguasai kekuatan mangekyo!! kenapa?? Buktinya adalah kakashi yang mampu menguasai mangekyo!! Nah, ternyata, madara itu belum dibunuh secara total oleh hashirama, saat itu hashirama sudah menghunus tombaknya nyaris mengenai leher madara. hasirama berharap madara akan tobat dan menjadi lebih baik lagi. tapi hasirama mengumumkan bahwa dia sudah membunuh madara. Ini dibuktikan dgn perkataan tobi pd sasuke yg mengatakan klo ia kalah dari hashirama hanya menurut org2 yg mempercayainya begitu saja.. coba deh cek di chap. 319-402, teliti deh mbacanya. namun emang dasar madara!! niat jahatnya masih terus dipendem, ia kemudian menggunakan cakra kyubi untuk menyembuhkan badannya yang udah 1/2 ancur itu. namun, dia tetap manusia yg memiliki batas usia. dgn menggunakan jurus tertentu ia menggunakan tubuh keturunannya untuk bertahan hidup. dan tubuh itu ialah OBITO!! dan ia memilihnya karena udah tau klo obito itu kuat dan mampu menguasai mangekyo (saat itu, itachi blon lahir ching!!). ia menemukan tubuh obito yg juga sdg terluka, (kuburan obito di konoha itu cuma nisan bernama, gak ada mayatnya). Ia menggunakan tubuh obito nyaris sampai bersatu hingga sifatnya pun mirip dan postur tubuh yg tidak jauh beda. hingga suatu saat ia bertemu dgn itachi dan memberinya rahasia bagaimana cara menguasai mangekyo. Sejak saat itulah, itachi berguru pada madara secara diam2. klo tentang munculnya kyubi ini berawal dari niat madara untuk menghancurkan konoha. saat sudah berada di sebuah kebun di desa konoha, ia bertemu dgn minato. terjadilah pertarungan sengit dan dimenangkan oleh minato. maka, madara pun mengeluarkan jurus terakhirnya mangekyo utk membangkitkan kyubi. dan ia langsung pergi tak berbekas. dan perkataan tobi pd sasuke klo kyubi hanyalah musibah saja itu bohong, karena tobi hanya ingin memanfaatkan sasuke saja. kembali ke cerita, kyubi yang berhasil disegel kenapa harus disegel ketubuh manusia. padahal jurus itu bisa langsung masuk ke perut dewa kematian.. itu karena niat minato agar anaknya bisa membunuh madara suatu saat nanti karna ia tau betapa kuatnya madara. madara yang mengetahui klo minato bs mengalahkan kyubi menjadi marah karna ia tak bisa lagi memanggil kyubi. akhirnya, ia mendirikan akatsuki untuk membantu mengumpulkan biju2 yg berserakan termasuk kyuubi.
Nah, cerita diatas hanya penelitian saya saja yg menghabiskan waktu berhari2. maaf klo ada yang gak bener jgn protes ke sy yach, cuma pendapat MUATTENGNGGG!!!!
visit my blog in:
http://www.zeidz.co.cc

arumz mengatakan...

yoi ahmadmadara tau banyak tentang naruto
ck ck ck info lanjut na FS ; aruumz@yahoo.com kasi tw dumz yg uniq" dr naruto gw mw jd fans na nii
wktu itu kponakan lg nonton naruto trus ga sengaja saya lewat,, hari brikut na sama saya trus lewat dan mndengar suara gedebuk" kagebunshin no jutsu gambar na jga bagus itu saya msh liat di global tv tp saya lama klamaan jd suka dng naruto tp saya msh blum bgitu jelas klo ada yg tw lbh byk koment di fs gw yoo

Fikri dan Rhoma mengatakan...

Fikri and Rhoma vs Uchiha Madara

3 - 0

leading mengatakan...

tobi = madara uchiha ?? gak masuk akal?? kalo dia ngaku madara uchiha ngapain pake topeng ??? bener gak hahahaha, yang masuk logika gw tuh tobi = obito, knepa topengnya bolongannya satu

Lisono mengatakan...

makasih atas informasinya ya aq jadi tau

tsumabuki mengatakan...

tau darimana neh, kalo roh madara masuk ke tubuh obito?? emang ada buktinya???? sedangkan obito sendiri az sudah tewas tertimpa batu saat menyelamatkan rin dan kakashi

Riswan mengatakan...

Emang bener sih.... gw baca di komiknya....

Waktu Madara mengeluarkan Kyubi dri tbuh Khusina (Ibu Kandung Naruto), Madara juga udah bertopeng berlubang mata satu.... mngkin udah pakai tbuhnya Obito...

hany,, mengatakan...

boz,, kmrn w bc komik naruto chr 500-503 ..!!
nah d situ ane berkesimpulan bahwa sebenarnya tobi itu y uchiha madara buka uchiha obito.!
ada persepsi yg mengatakan bahwa madara itu obito slh.. cz waktu tobi menyerang konoha dg kyubi n berhadapan dg hokage ke-4 tubuh si tobi itu sm besar.a ky hokage..
padahal klw misalnya itu tubuh uchiha obito berrti g sm besar donk.. secara obito murid.a hokage k-4 n wkt itu takashi jg msh kecil ..
ini menurut pengamatan ane...

Madara mengatakan...

gini de kesimpulannya, kalo bener bener baca, coba inget inget kalo obito itu mata kanannya ketimpa batu sampe ga bsa di gunain lagi makanya di kasi maata kiri nya ke kakashi, jadi obito BUKAN tobi, tobi ya madara uchiha

Tobi Uchiha mengatakan...

tobi is madara, but madara isn't obito..
dari mana kamu tau kalau madara itu obito.
setahu saya, bos besar komik Naruto yaitu Masashi Kishimoto "Sensei".
tidak pernah memberitahukan siapa sebenarnya Madara / Tobi..

Yang jelas, Madara mempunyai kaitan erat dengan Mizukage ke-4..
nampak jelas ketika Kishame berbicara dengan tobi, dia mengatakan "Mizukage sama"..

dan lainya..
namun tidak ada fakta yang mengatakan bahwa Tobi/Madara adalah obito..
itu hanya rumor atau spekulasi..

Udah lihat Komik Naruto chapter 514..?
diakhir capter, Madara nunjukkin kalau dia udah punya dua mata,
yang kanan sharingan, yang kiri rinnegan.
tandanya 2 matanya masih bagus donk.
sementara obito,, matinya bagaimana? kepala bagian kirinya remuk, terhimpit batu..
tidak mungkin menyisakan apa-apa, walaupun tengkorak, pasti udah hancur kena batu, apalagi sampai bisa dipasangi Rinnegan.

PAIN mengatakan...

yang pasti tobi itu bukan asli uchiha madara, knp? karena saat Kabuto Yakushi (murid orochimaru) membangkitkan mayat dalam peti (memakai summoning jutsu: Reanimation), tobi ini tampak kesal dari mana dia mendapatkan mayat itu, ditambah lagi ia (Kabuto) juga tidak akan membeberkan rahasia itu ke orang lain. tampaknya hanya Kabuto yang mengetahui sosok asli dari tobi ini. [baca manga capter 490 / anime part 221].

kemungkinan tobi = obito itu juga di perkuat pada saat perang dengan 5 negara, Kabuto tidak sabar ingin menunjukkan kepada nya (kakasi), dan kepada dunia tentang sosok asli dari tobi = uchiha madara tersebut. [baca manga capter 549]

Mirror of Masashi Kishimoto mengatakan...

Uchiha Madara adalah salah satu pendiri desa Konoha bersama hokage pertama. Namun, mereka memiliki perbedaan pendapat dalam menjalankan desa konoha ini. Hokage pertama dan Uchiha Madara bertarung memperebutkan kursi hokage atau semacamnya. Dalam cerita Uchiha Madara kalah dan "mati"(meskipun gk jelas & blom psti)karna ada sebagian yg brpendapat bahwa dia hnya kalah & tdk mati ktika brtarung dgn Hashirama. Tetapi entah knpa Hashirama mngumumkan bahwa Madara tlah mati & mengakibatkan dunia ninja brpikir demikian.

Sebenarnya saya pun brpikir dmikian, karna sy melihat sndiri mayat Uchiha Madara yg "Dipanggil" oleh "Kabuto" dengan "(Kuchiyose : Edo Tensei/tehnik pembangkit)" . Kabuto menggunakan jutsu terlarang milik "Orochimaru" ini semata-mata hanya untuk menggertak Tobi agar mw mnerima upaya kerjasama yg ditwarkan Kabuto ktika mreka brtemu di tmpat prsembunyian Akatsuki (Kabuto blum benar2 mmbangkitkan mayat Madara tsb & mayat Madara tsb blum berisi roh).
Tobi pun tidak bisa menolak krjasama ini, krena jika ia mnolak bisa saja swaktu wktu Kabuto mngisi mayat Uchiha Madara dgn roh dan mghidupkannya kmbali. sdh psti Tobi yg tidak lain adalah Uchiha Madara itu sendiri pun hrus brhdapan dgn dirinya sendiri, itulh yg Tobi tkutkan! dan itu juga mnurut saya adlah bukti Uchiha Madara sdh mati!

Inilah slah satu Bukti bahwa Kabuto memunculkan mayat Madara dihadapan Tobi: baca manga naruto chapter 490 ini {http://komikfox.blogspot.com/2010/11/naruto-chapter-490-bahasa-indonesia.html}
atau bisa juga video ini
{http://www.fungeta.com/2011/07/naruto-shippuden-221-222-subtitle-indo.html} (Play yang episode 222 saja. krna disitu dia buktinya)

-Memang kisah uchiha madara benar2 misterius yea plen-

Kita kmbali keawal lg, Dengan suatu jutsu ia "menteleportasi" arwahnya ke tubuh lain yg saat ini disebut sbgai "Tobi"

Yg mngatakan tbuh Tobi adlah "Uchiha Obito" mnrut sya itu slah besar !!!
Prlu kita ingat bhwa Obito telah "Memberikan" mata kirinya kepada Kakashi. itu artinya obito hanya punya 1 mata trsisa di mayatnya , tetapi Tobi "Memiliki" 2 sharingan kanan & kiri .

Bukti bahwa Tobi punya 2 sharingan ada di manga naruto chapter 510 ini : http://komikfox.blogspot.com/2010/09/komik-naruto-510-bahasa-indonesia.html .

Disitu Tobi menggunakan slah satu matanya yaitu mata kirinya untuk mengaktifkan "Izanagi". Ini sangat brbanding trbalik dgn kenyataan bhwa obito sdh tdk mmiliki mata kiri! Itu artinya tubuh Uchiha Madara yg brnama Tobi memang bukan Uchiha Obito, ttpi tbuh lain yg blom jlas madara mndpatkannya dari mana.

(Semua pndapat yg mngatakan bahwa Tobi adalah Obito menurut saya adalah "SALAH" ) hehehehehehe....

TETAPI,,,, bisa saja pendapat saya itu juga salah. MENGAPA?
KARENA kisah anime Naruto Shippuden yg lgsg dari Jepang saja belum di share ampe akhir alias belum ampe TAMAT. Jd bisa saja dikelanjutan kisahnya tidak sama dgn pendapat saya. Dan saya pun ikutan salah . ckckckckck,,,,

Dan selain itu khusus untuk komentar "ahmadmadara (http://www.blogger.com/profile/17330105227684748212)" yg mengatakan bhwa Itachi blom lhir ktika Obito dikisahkan , Mnurut saya kmu slah bsar . krna dlm cerita Itachi sebaya dgn Kakashi, & Kakashi adlah rekan Obito . itu artinya Itachi sudah lahir ketika Obito ada .

Smpai dsni dulu pndpat saya ini. Sbenarnya saya bisa mnjelaskan lbih detail & pnjang lg,
tetapi brhubung kisah Uchiha Madara itu sgt misterius penjelasannya...........
YAAA jd penjelasan saya pun harus Misterius juga ,, hahahhaha............
Wassalam ....................

Anonim mengatakan...

oooooooooooooo
jadi begono!!!!!!!!!!!!!!

angga_demonic mengatakan...

hey Mirror of Masashi Kishimoto jangan ngarang deh ya... mana kelihatan mayat madara???yang ada cuma 1 mayat yg tertutup tubuhnya tobi
gk kelihatan mayatnya taaaaaaauuuuuuuuuu

soookkk tahuuuu,,,hhuhuuhuuuhuuu


pengarangnya emang ingin membuat kita penasaran dg wujud asli tobi(madara),,sehingga pembaca mau mengikuti setiap ceritanya...bila d buka dari awal mana seru,,,,

angga_demonic mengatakan...

Mirror of Masashi Kishimoto adanya cuma peti mati terbuka,,,qt gk tahu capa...
capa tahu itu adik madara,, cz dari awal hidup madara uchiha yg dapat menyainginya hanya adiknya yang memiliki kemampuan sharingan dan laenya yang hampir sama dengan uchiha madara

anime online mengatakan...

wah semakin seru nih perdebatan tentang siapa sebenarnya tobi..ada Sebuah Fakta yang dikatakan Mirror of Masashi Kishimoto memang benar yang dipanggil Kabuto adalah mayatnya Madara (Naruto Chapter 559) kemudian siapakah Tobi itu???
menurut cerita Madara memiliki Jutsu Yin dan Yang yang kemungkinan besar dia memindahkan jiwanya ketubuh seseorang (Tobi) tapi banyk yang berfikir Tobi itu Obito itu memang benar walaupun waktu melawan minato tubuh tobi Sudah besar mungkin karna dia Harus memakai tubuh yang lain sebelum mendapatkan Tubuh keturunan Clan Uchiha yang bs digunakan...itu menurut saya...
untuk lebih mengetahui sosok sebenarnya kita tunggu penjelasan Madara minggu depan (chapter 600)

Anonim mengatakan...

tobi itu yagure ( host sanbi/ ekor 3 )

Anonim mengatakan...

Tentang siapa Tobi saya tidak tau, tetapi di capter 559, uciha madara dibangkitkan dengan Edo tensai, ....

lalu siapa sebenarnya Tobi....???!! Misteriun

Anonim mengatakan...

hmmm seru bangett yhaa...

numpang ngoment eaa..
setuju banget sama miror of mashashi kisimoto. bener kalo madara thu dhdupin ma kabuto lihat chapter 559. kalo pendapat ane sh si tobi nthu adenya madara..
karena kalo madara punya mangekyo sharinggan abadi, sedangkan dia gak pernah nunjukin mangekyo sharinggannya, waktu melawan minato ajah dia gak make mangekyonya khan padahal kalo dia pake mangekyo dia bisa aja langsung menang melawan minato.
terus kalo misalkan si tobi ini uchiha obito gak mungkin banget, karena sebelah matanya itu kan dikasih ke kakashi terus mukanya sama tubuh'y juga sudah hancur, jadi gak mungkin, inget ga kalo ade'y madara uchiha thu di ambil matanya ama madara, terus katanya mati..
mungkin aja khan si itachi boong sama sasuke, biar sasuke ngehindarin si madara, buktinya ajah si tobi cuma punya satu mata sebelum ngambil mata rinegan'y nagato, berarti kan dia sebelumnya gak punya mata...
truss yang masih aku penasaran dari mana si tobi tau kalo uzumaki kushina mau ngelahirin di tempat yang di rahasiakan, padahal khan dia nggak pernah bertemu ama orang desa selain ibunya sasuke waktu mau keluar desa...
hmmm semakin penasaran..
jadi siappa yahh sebenarnya di balik topeng tobi???????

itulah prediksi saya kurang lebihnya, atau ada salah" kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya....
:)

Anonim mengatakan...

Uchiha obito, uchiha shisui, uchiha kagami, atau uchiha izuna, salah satu dari mereka itu "uchiha madara" bertopeng

Anonim mengatakan...

lebih singkatx tobi tu uchiha madara.coba liat d you tube videox.hokage ke-4 musuh tobi waktu obito masih kecil,jadi tobi tu uchiha madara

Anonim mengatakan...

oiii yang bner mana ini.....?
malah pada debat...

Anonim mengatakan...

uchiha madara uda tewas begoo...
baca chapter terakir dia diidupin lagi..
itu pasti orang lain...
bisa aja anaknya madara..
ya kan?
toh si kishi jga ga pernah critain tentang kehidupan madara secara detil

Anonim mengatakan...

yang bener itu..... ikutin cerita komiknya bro!!!!!! atau kalo penasaran bangetz,, ke jepang sana, tanya kisimoto

Anonim mengatakan...

atau kita tidur,,,, mimpiin dah! pasti ketemu
suryadi kombadeng on FB

Anonim mengatakan...

ehmmm.............. apa kalian ga pernah berfikir tentang sixpath ya?? pengendali biju ekor 10?? dicapter tobi melawan conan, tobi bilang mata rinenggan miliknya nagato adalah miliknya, dan berupa miliknya maka akan kembali padanya... dan semua jinjuriki yang ada adalah miliknya, hanya dia yang bisa mengendalikan biju, bukan klan uciha... dulu emang pernah uchiha madara menggunakan teknik mangenkyo saringgan untuk menaklukan kyubi, hanya sekali aja dalam seumur hidupnya dia, bis tu dia mati di death valei dibunuh ma hashirama...
Nah,, pernah ga kefikir dengan rikudo atau sixpath itu gan?? pemilik jutsu yin dan yang yg bisa menciptakan 6 jurus rikudo, biju, rinnenggan, dan masih ada yang lainnya, karena itu dia(tobi) bilang apa yang dulunya milik Q, maka akan q ambil kembali...
dan untuk uchiha madara, dia uda mati, karena di capter terakhir dia(uchiha madara) dibangkitkan dengan edo tensei dimana edo tensei itu hanya bisa membangkitkan jiwa orang yang dulunya sudah mati dan belum tersegel...
hanya ini penjelasan yang saya sampaikan, mohon maaf jika ada yang salah.....

Anonim mengatakan...

o iya,, gua mau lanjut gan....
uchiha obito itu bukan tobi karena obito masih kecil saat tobi menyerang konoha, uchiha madara itu bukan tobi karena uchiha uda mati 20 thun lalu saat tobi memabawa kyubi kembali kedesa dan edo tensei di capter terakhir membuktikan bahwa madara beneran uda mati, uchiha Izuna bukan tobi karena uchiha Izuna uda mati ditangan madara sendiri dan matanya jelas2 diambil madara untuk saringga keabadiannya, uchihha shisui buka tobi karena uchiha shisui masi kecil saat tobi menyerang konoha 19 tahun lalu dan dia masih hidup saat konoha sudah damai,, tobi??

Kabuto lebih tau siapa sebenarnya tobi...

Anonim mengatakan...

klo menurut saya tobi itu saudaranya madara, soalnya yg punya kemampuan selevel dgn madara cuma dia, trus dia sengaja mengaku sebagai madara mgkn untuk menggertak saja (seperti d chapter wkt kisame diinterogasi sebelum gigit lidahnya sendiri).
dia berencana ngumpulin biju untuk kesempurnaan jurusnya (mgkn biar fisiknya kuat, saudaranya madara kan fisiknya lemah)dgn sebutan rencana mata bulan atau apa saya jg agak lupa. tp itu cuma pendapat saya.
tp lebih jelasnya tunggu 2 hari lg saat chapter 560 terbit.

oiya saya pernah baca suatu sumber, katanya masashi kishimoto sempat membocorkan, dia bilang di akhir cerita nanti ada tokoh baru namanya atarashi uzumaki, saudaranya naruto yang jahat dan katanya lebih kuat dari minato.

by.datemasamune17

Anonim mengatakan...

tobi kyknya bukan madara deh.. madara kan udah dibangkitin pake edo tensei. which is, madara udah mati. nah, kalo obito? lbh ga masuk akal kyknya. tobi punya 2 mata men. trus waktu tobi nyerang konoha pas naruto br lahir, kakashi msh kecil. it means, obito jg msh kecil... jd siapa tobi sebenarnya??? kita baca komiknya hr kamis. :p

Muhadzib Mashur mengatakan...

jgn samakan TOBI =/ obito (mungkin karena hurufnya mirip)

di balik topeng adalah ADIKnya MADARA karena MADARA telah mati saat bertukar mata dg adiknya dan skrg mampu dibangkitkan

itu menurutku

Anonim mengatakan...

tobi kyknya bukan obito, obito kan muridnya minato :D trz pas kyubi muncul, tobi udah pake topeng n badannya jg udah dewasa jd g mungkin klo tobi itu obito hehehehehe... maaf klo salah analisis, tp emang tobi bikin penasaran :D

Anonim mengatakan...

tobi=obito itu masih mgkn.
wktu kyubi nyerang konoha itu obito bukan masih kecil, tp udah mati..!!
wktu kyubi nyerang konoha kan hari kematiannya minato, sedangkan obito mati itu minato masih hidup.
jadi tobi=obito itu masih ada kemungkinannya, soalnya pertama kali munculnya tobi ya wktu itu (posisinya obito uda mati).

by datemasamune17

Anonim mengatakan...

org bertoprng itu itu adalah petapa rekuda

Anonim mengatakan...

ada nbanyak kemungkinan siapa orang yang di balik topeng itu...tapi yang jelas bikin penasran banget,,,

Anonim mengatakan...

SALAH BESAR,TOBI TU BUKAN MADARA ATWPUN OBITO
SOTOY LU

make life mean mengatakan...

w setuju tobi itu bkn obito...dn ky'a jg bkn madara,,,madara ajj di hidupin lg lwt edo tensei...jd mank smua msh misteri...mohon jgn pd so tau...tp w rasa tobi itu...

SULE_
;)

Anonim mengatakan...

tobi : adiknya madara (masuk akal)
tobi : rikudo senin (mungkin juga)
tobi : madara (gk mungkin)
mumy madara bilang "mungkin dia(tobi) menympan sesuatu di fikirannya" (chapter 560)
bingung...
si mbah masashi emang bikin pusying..

Anonim mengatakan...

menurut saya tobi itu adalah nikuken uciha

teman seperguruannya minato
:)

mirza mengatakan...

boz saya liat di manga.com episode 560-561.
bahwa madara uchiha telah di bangkitkan menggunakan edo tensei.
terus siapakah di balik topeng tobi??

Anonim mengatakan...

tobi bukan madara ..
Lalu siapakah tobi?
hanya madara yg mengenalnya,
tapi kenapa dia mengaku sbg madara dan knapa dia tak memakai lambang uchiha?

Anonim mengatakan...

ada yg bisa jawab pertanyaan diatas?

Anonim mengatakan...

terus yang summon kyubi pas naruto lahir siapa???emang obito udah mati waktu itu???

Anonim mengatakan...

ancur semua penjelasan blog ini akan tobi itu madara ,,,
g mungkin roh madara pindah2 karna edo tensei tuh yg di pake roh ma jasadnya bukan jasadnya az ,,,,
toh smua yg dibangkitkan smua mengenal org disekitarnya ...
tolong hapus bahwa TOBI ADALAH MADARA.
cari org yg masuk akal siapa org yg di balik topeng tobi,adiknya madara kek ,obito kek,,tolong tulis alasanya

shah-ringan mushaffa mengatakan...

apakah Tobi = Obito => mungkin, tp meragukan

Obito sudah dianggap 'mati' saat kemunculan Tobi+kyuubi

fakta pendukung dr komik:
1. Minato adalh guru dari Kakashi, Obito dan Rin
2. ketika mereka (Kakashi, Obito dan Rin) menjalankan misi dr Minato (yg kebetulan hr ultah Kakashi), Kakashi begitu keras kepala dengan pentingnya sebuah misi dan meremehkan pertemanan. berbanding terbalik dengan watak Obito.
3. kelengahan Kakashi menyebabkan 'terculiknya' Rin.
4. Kakashi berubah pikiran, lalu meninggalkan misi demi menyelamatkan Rin. Kakashi kerjasama dengan Obito.
5. Mereka berhasil mnyelamatkan Rin, ditandai dengan bangkitnya sharingan-nya Obito .
6. 'kecelakaan' terjadi ketika Kakashi, Obito dan Rin meninggalkan TKP, menyebabkan sebagian tubuh Obito rusak termasuk salah satu matanya (atau terlihat begitu).
7. Obito menyerahkan satu sharingan kepada Kakashi sebagai hadiah ultah.
8. Kakashi dan Rin meniggalkan Obito di dalam reruntuhan gua.


Kesimpulan:
1. Obito belum tentu mati.
2. Minato masih hidup.
3. Kemunculan Tobi-Kyuubi sudah bbrp waktu setelah Obito 'mati'.


tambahan:
jika Obito sudah mati, maka sepertinya Kabuto seharusnya hampir pasti takkan 'melewatkan' utk meng-edo-tensei Obito, soalnya pasti berhasil utk menggoyang Kakashi.


pertanyaan selanjutnya:
Apakah saat itu :
a. Minato sudah mjd Hokage? => tidak tahu, mungkin
b. Minato sudah menikah dengan Kushina? => tidak tahu, mungkin

shah-ringan mushaffa mengatakan...

Tobi = adik Madara(Izuna) -> mungkin, tp juga meragukan.

berdasar fakta dari komik:
1. diceritakan seolah2 Madara lebih mendominasi daripada Izuna.
2. Madara bertukar mata dg Izuna (adik) adalh sebelum desa konoha terbentuk / karena saat itu adalah zaman perang antar klan, belum adanya desa ninja.
3. konsekuensi bertukar mata adalah, salah satu dari Madara-Izuna akan kehilangan kemampuan mata atau bahkan kematian. jika seorang Uchiha kehilangan kemampuan mata = kehilangan seluruh kekuatannya.
4. Madara bertarung dengan Hashirama setelah konoha terbentuk.
5. Madara belum mati stlh pertarungan dengan Hashirama.
6. Madara kalah, namun berhasil mengambil sebagian sel2 Hashirama & berhasil menyatukan dengan tubuh Madara, dan otomatis berhasil memperoleh jurus elemen kayu.
7. Madara berhasil membangkitkan rinnegan adalah saat menjelang kematiannya.



Kesimpulan:
1. saat pertukaran mata kondisi Izuna tidak lebih kuat dari Madara.
2. Madara-lah yg mendapat keuntungan sepihak dari hasil pertukaran mata.
3. saat pertukaran mata, Izuna menjadi buta namun belum tentu sudah mati.
4. tidak / belum diceritakan nasib Izuna selanjutnya.
5. tidak / belum diceritakan Hashirama atau Madara yg mati lebih dulu.

tambahan:
jika Izuna sudah mati, maka sepertinya Kabuto seharusnya hampir pasti takkan 'melewatkan' utk meng-edo-tensei Izuna, karena Izuna hampir sama kuat dengan Madara.

catatan:
semua fakta komik diatas adlh cerita Tobi -kpd Sasuke- yg mengaku2 sbg Madara. jika Tobi berbohong tentang sebagian atau keseluruhan cerita tsb maka ancur sudah semua pendapat ane.


sekian dulu mohon utk dikoreksi jk ada salah..

Anonim mengatakan...

tobi bkan obito , tobi jga bkan uchiha madara .
yg bnar adlah tobi itu sojobo (ayah dri uchiha madara) dan mngapa dia mngaku2 sbgi uchiha madara pda pblik ??
agar dia lbih cpt trknal dan ditkuti oleh ninja2 lain'a ....
karna wktu itu sojobo tdk di knal oleh pblik di krnakan wktu dia ada dan konoha blm bnr2 ada .
& dia akhir'a mengaku sbgai uchiha madara agr lbih d tkuti oleh pblik .


gakeRzs Izzy :)

Anonim mengatakan...

dan wktu itu jga minato prnah brkata bahwa ::
saat ini aku belum bisa membunuh dia (tobi) tpi aku yakin pda 2 kturunan ku bahwa dia bisa menghancurkan tobi dan pengikut2nya ..
1. uzumaki arashi yg akan memusnahkan tobi (ninja terkuat)
2. uzumaki naruto yg akan memusnahkan pein (pengikut tobi yg terkuat) .


gakeRzs Izzy :)

agenNSX mengatakan...

y mungkin ja bgitu tp kenyataannya
Madara Uchiha (Tobi)
Anggota Akatsuki
Kemunculan pertama: Bab 280
Profil
Asal: Konohagakure
Umur: Lebih dari 100 tahun
Cincin: 玉 ("Berlian")
Posisi cincin: Jempol kiri
Ciri khas: Topeng jingga dengan satu lubang mata dengan pola pusaran yang terpusat pada mata kanan. Matanya memiliki sharingan terkuat di antara semua sharingan.
Tobi (トビ?), menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi rekan Deidara. Tobi merupakan Madara Uchiha, salah satu pendiri Konoha. Banyak yang mengira bahwa dia telah dibunuh oleh Hokage Pertama di Lembah Akhir, tapi ia hanya luka parah dan menggunakan Ninjutsu ruang dan waktu untuk melarikan diri.
Tobi sebelumnya adalah bawahan Zetsu. Ia memakai cincin yang sebelumnya dipakai oleh Sasori. Dalam pertarungan Deidara melawan Sasuke, Tobi terperangkap dalam ledakan bunuh diri Deidara. Kemudian Zetsu menduga bahwa Tobi telah mati dalam ledakan tersebut. Tidak seperti kebanyakan ninja pada umumnya, Tobi tidak menggunakan pelindung kepala sehingga desa asalnya masih belum diketahui, sampai Ia mengungkap identitasnya sendiri setelah kematian Deidara, bahwa ia adalah ninja pelarian Konohagakure. Ia memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya saja yang terlihat, yang kemudian diketahui adalah Sharingan.
Keahlian Tobi masih belum jelas, karena tidak pernah diperlihatkan bagaimana ia bertarung. Ia dan Deidara mengalahkan Bijuu berekor tiga, tetapi Tobi diperlihatkan tidak melakukan apa-apa, melainkan ia lari dari Bijuu tersebut. Setelah pertarungan, Tobi mengklaim bahwa ia mengalahkan Bijuu tersebut hanya dengan satu serangan. Deidara tidak setuju dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah "kontribusi seni" (ledakan tanah liat) yang membawanya pada kemenangan. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, Tobi menunjukan kemampuannya untuk memulihkan diri dari serangan yang fatal. Setelah terpotong oleh pedangnya Sasuke, Tobi terjatuh dan kembali berdiri hanya dalam beberapa detik dan hanya mengeluh tentang kecepatan serangan tersebut. Dari sini, Tobi tidak lagi mempertunjukan teknik apapun. Menurut Pein, seseorang seperti Tobi bisa didapatkan kapan saja jika dibutuhkan, sedangkan Deidara digambarkan unik, menyatakan secara tidak langsung bahwa Tobi adalah salah satu anggota terlemah dalam Akatsuki [12]
Tobi memiliki gaya bicara yang resmi dan benar. Walaupun penampilan fisiknya masih menyisahkan misteri, Zetsu secara tidak langsung menyatakan bahwa Tobi masih muda, sementara sisi yang lain dari Zetsu mengatakan bahwa Tobi adalah "anak baik". Tobi sangat menghormati Deidara, dan sering memanggilnya dengan sebutan Deidara-sempai. Kepribadian Tobi agak sedikit ganjil jika dibandingkan dengan anggota Akatsuki yang lain. Sementara anggota yang lain sangat berdedikasi dan serius, meskipun sering terjadi pertentangan pendapat, Tobi lebih santai dan agak konyol seperti Naruto. Kepribadiannya tidak disukai Deidara, yang meyakini bahwa semua Akatsuki seharusnya bersikap serius dan tenang. Tobi tanpa sengaja sering menjengkelkan Deidara yang mengakibatkan Deidara menyerang Tobi dalam sebuah aksi komedi. Di sisi yang lain, Kisame menghargai kemampuan Tobi yang membuat ceria dalam organisasi mereka yang suram.[13]
Tobi kemudian muncul sebagai dalang di balik Akatsuki. Pemimpin ini mengisyaratkan tentang tujuan akhir Akatsuki yang berhubungan dengan Sharingan. Setelah pertemuan ini Tobi menghubungkan dirinya sebagai Madara Uchiha. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan Sharingan yang sebenarnya.

Anonim mengatakan...

menurut saya TOBI itu adalah Fugaku Uchiha alias ayahnya Itachi dan sasuke, karena dia salah satu orang yang membenci clan konoha.....

By MrCuex Abiss.....

Anonim mengatakan...

sok tau lo. Madara itu udah mati. Liat aja komiknya

klikharry mengatakan...

baca di sini niihh
http://medzpro.com

Justice mengatakan...

salah ,, YANG MENURUT SAYA YG DI BALIK TOPENG TOBI ITU BUKAN MADARA UCHIHA,,KARENA PAS PERANG EDO TENSEI MELAWAN SELURUH SHINOBI , UCHIHA MADARA KELUAR DAN DI KENDALIKAN OLEH KABUTO BACA SELENGKAP NYA DI WWW.KOMIKID.COM NARUTO CHAPTER 560-565 COBA AJA,, BAHWA MADARA UCHIHA ITU SUDAH MATI, TERUS DIBANGKIT KAN OLEH EDO TENSEI MILIK KABUTO,MENURUT SAYA DIA ADALAH PEMILIK RHINNEGAN YG MATA RHINNEGAN DIKASIH KAN KEPADA NAGATO .. BACA CHAPTER 510-520 , LIAT YG ADA PERTEMPURAN TOBI LAWAN KONAN,, TOBI MENGATAKAN BAWAH RHINNEGAN NAGATO ITU DI KASIH DIRI NYA,, INI HANYA SEKEDAR KASIH INFO ,, KALAU MINTA INFO BLNG AJA TQ

Justice mengatakan...

EHH MAAF,, SOAL BACA CHAPTER 510-520( SALAH INI)
YG BNER ADALAH 509-510 TAPI HARUS BACA DI WWW.KOMIKID.COM,KLAU DI YG LAEN BERBEDA,, TOBI ITU ADALAH ASAL PEMILIK RHINNEGAN,, TPI RHINNEGAN NYA DIA BERIKAN KPDA NAGATO,, TERUS DIA MAU MENG-AMBIL MATA RHINNEGAN NYA, KARENA NAGATO SUDAH MATI,, TERJADI LAH PERTARUNGAN KONAN VS TOBI,, SELAMAT MEMBACA

JUSTICE

Anonim mengatakan...

kalau menurut saya
tobi bukan madara soalnya madara dibangkitkan oleh kabuto
Edo tense kan membangkitkan orang yang sudah mati

Darana-xp mengatakan...

Nice Share mampir sob ke Blog Game saya..

Darana-xp mengatakan...

Nice Share mampir sob ke Blog Cheat saya..

Anonim mengatakan...

Dah tunggu tamat aja.. nahkan nanti ketauan langsung...

Anonim mengatakan...

kalian nontn ga episode 246 !
disna di critakan ,kushina dan minato saling jatuh cinta,ada seorang pria yg sering mmngl kushina dng nama tomat,
kushina sngat kesal dan memkul pria itu lalu pria itu memberithui kakaknya atas kejadian itu,kushina pun di beri plajran,sbnarnya dlm crita itu,pria itu jg lg jatuh cinta dng kusinha,tetapi kushina hanya mencintai minato,mrasa disakiti ..
disnalah muncul akan blas dendam.

menurut gue :: tobi itu adlah pria yg dibicrakan itu,

jenal sobari mengatakan...

jadi bingung mana yang benar.

Roni Semendawai mengatakan...

kalo tobi tu madara,, siapa yg dihidupin lg ama kabuto??
kalo obito tu madara,, masak ia swaktu brtarung dgn hokage ke-4 dia sama tinggi..
kalo mnurut gw sih,,
shisui,, alasannya dia banyak tau soal madara..
dah pasti tu orang jaman dulu kan..
pa lg dia tau pertarungan madara vs hasirama..
lg pula cman rumornya ja kan shisui tu mati..
gx da crita lanjut nya..
kalo tobi tu madara gg mungkin dia kaget liad tubuh madara waktu ditunjukin peti mayat n tubuhnya oleh kabuto..
bahkan katanya dia mau milikin tubuh tu..

mav kalo salah..
cman prediksi ja..
tp wlw gmna jg tetep salut gw amapnciptanya..

ow ea gan..
ane mw nanya..
RIKUDO SENNIN atau yg sering disebut petapa 6 jalur tu spa sih..

Arik Leon mengatakan...

Cuy menurut saya sih Tobi itu yah tobi bkn madara uchiha, bkn Obito, bkn yg laen
karena kabuto menghidupkan madara dengan EdoTensai (menhidupkan kembali yang sudah mati)
trs obitokan udh ketiban batu dah ancur kali tuh badan, lalu matanya dah dikasih kakashi sebelah yg satu lg dah ketiban batu

itu menurut saya
tapi kalo salah mohon maaf

Anonim mengatakan...

1.tubuh madara yg diperlihatkan kabuto belumlah tentu tubuh yg asli,, krn edo tensei dapat digunakan hanya dengan menggunakan bagian tubuh dr seseorang misalkan darah, (ref: baca chapter rahasia edo tensei)
2.si pria bertopeng menurut saya bukanlah uciha shisui,, alasan: sewaktu bertarung dgn konan topengnya hancur dan wajahnya keliatan sdh tua sedangkan uchiha shisui seharusnya seumuran dengan itachi

Anonim mengatakan...

Pertanyaan, dimana jasad Uchiha Shisui? Tobi bukan Uchiha Madara! Tobi bukan Uchiha Obito! Tobi adalah seorang pembohong, nama Madara digunakan hanya untuk mendapatkan pengaruh dari nama Madara itu sendiri. Tapi sepertinya Madara juga mengenal Tobi.
Hampir lupa, mata sharingan itu kan bisa dicangkokan,seperti Danzou (bahkan bukan seorang Uchiha)yang mengambil mata Shisui. Bisa saja Tobi bukan dari clan Uchiha, tapi kemungkinan ini cuma 15%.
Akhirnya saya juga kebingungan . . .

Siti Yuhatie mengatakan...

Udah nonton Uciha Itachi Vs Uciha Sasuke ... kalo sudah nonton pasti tau donk,,, udh kita ceritain ajah...
Kalian pasti tau Setelah Sasuke Vs Itachi siapa yang menyelamatkan Sasuke... Ada dua orang Yaitu: Zetsu, dan Tobi. nah pada saat sasuke sudah di selamatkan oleh Tobi... Tobi menceritakan Semua tentang Dirinya... termasuk Itachi... lalu Sasuke pun tiba" mengeluarkan AmeteRasu... kepada Tobi... apa yang terjadi... Tobi itu bukan Terbakar oleh Ameterasu Sasuke.. Dia malah tertawa dan menceritakan dirinya lagi... Mungkin Anda tau apa Maksud saya... Dia menceritakan tentang 16 Tahun yang lalu... Ketika Tobi itu menyerang Konoha... dan dia menceritakan 80 tahun yang lalu... Madara Vs Hashirama... dia menceritakan Dengan Lengkap... lalu Sasuke melihat Mata Tobi.. Dia Terkejut melihat Enternal Mangengkyou Sharinggan... Dan saya kira TOBI itu Uciha Madara...


Uciha Shisui: gk mungkin mata dia udh diambil sama Danzo

Uciha Kagami: dia udah mati matanya udah diambil sama Danzo

Uciha Fugaku: dia udah Mati diunuh sama Itachi

Uciha Izuna: Jelas banget dia udah mati ... udah di ambil matanya sekaligus dikuburin sama Uciha Madara.

Uciha Obito: dia udah mati kena runtuhan batu di gua.

Jadi, kalo menurut saya TOBI itu Uciha Madara...

arief'z mengatakan...

tobi itu adalah obito uchiha
kalo kagak percaya lihat komik naruto chapter 602

anmus firdaus mengatakan...

Yang bertopeng itu tobi yg diselametin madara yg udah tua waktu tobi ketimpa batu yang membawanya kemarkas rahasia madara .... Madara dan tobi udah menyusun rencana jauh sebelum. .... Itachiiii lahirrrrrr? Yg melawan minato itu anak buah madara bukannya madara ... Karana madara sudAh jompoooooo????? TAu......???? Tau gak di chapter 604

Anonim mengatakan...

sok tau semua

Anonim mengatakan...

tobi itu bukan uchiha madara obito belum mati pas itu obito di tolongin madara tobi itu mengaku menjadi uchiha madara agar ditakuti oleh orang di chapter 490 kan dah keliatan

Eby Fauzan mengatakan...

Di mna mna film Naruto Pasti klo manggil Tobi Madara
( Karena Di Negara Aslinya ( Jepang ) mamang di bilang begitu
waktu saya di jepang semua memanggil tobi dengan Madara
Dan Karena Madara Menutupi seluruh wajah nya Mreja jadi pikir klo tobi.adalah Obito Dan yang menyangka klo tobi bukan obito salah krna sya sudah tonton film sampe akhir!!!!!!!"!"!!"